Rabu, 03 Oktober 2018

5 Cara Membuat Artikel Jadi Lebih Baik dan Berkualitas

5 Cara Membuat Artikel Jadi Lebih Baik dan Berkualitas

Halo writers! Kalian senang nulis tentu sering bertemu sebagian gangguan seperti stuck ide, bosan, hingga pegal karena mantengin layar komputer? Rajin nulis boleh namun jangan hingga lupa untuk memelihara kesegaran tubuh ya writers. Ada pepatah mengatakan celticfrostringtonescaru di dalam tubuh yang baik tercipta anggapan yang positif. Jadi kalau kalian jadi mumet, dan tidak gagasan untuk nulis, cobain deh 5 tips ini. Dijamin kemampuan menulis kalian akan lagi layaknya sediakala!


1. Makan teratur
Ini penting loh guys, karena jika kalian tidak makan teratur, maka tubuh kalian akan enteng di serang penyakit. Kalau sudah sakit, kalian tidak akan fokus di dalam menulis! duh jangan hingga deh ya. Selain makanan, jangan lupa untuk tingkatkan nutrisi dengan susu, vitamin, buah dan sebagainya. Saat tubuh kalian sudah ternutrisi dengan baik, anggapan pun jadi fresh sehingga tangan kalian dengan lihai mengetik lagi deh, yeayy.

2. Tidur yang cukup
Nah ini ngga kalah penting guys, menurut penelitian, orang yang suka begadang otaknya akan mengkerut dan mengecil dibanding orang yang tidurnya teratur. Wah serem banget ya guys. Selain itu misalnya kurang tidur, otak kalian akan lemot untuk terima dan mencerna suatu informasi. Walah jika begini bahaya ya guys, tekad begadang untuk menyelesaikan deadline malah jadi persoalan baru karena sulit untuk menyalurkan gagasan untuk menulis. Sehingga bisa telat deadline! What an irony! Inget ya guys, tidur itu penting asalkan jangan berlebihan yah, nanti tugas nya tidak akan selesai hihi.

3. Olahraga
Olahraga yang lumayan benar-benar menolong kita sehingga selalu fresh dalam mengerjakan beraneka kesibukan sehari-hari. 5 hal penting saat Anda menulis artikel selain itu bisa melatih kedisiplinan, me-manage selagi dan menyebabkan tubuh sehat. Kenapa bisa melatih disiplin? Olahraga merupakan kesibukan yang perlu dilakukan dengan teratur sehingga dampaknya bisa dirasakan. Apabila olahraga bolong- bolong dampaknya tidak akan maksimal.

Suatu kesibukan yang dilakukan secara terus-menerus akan melatih konsistensi kita guys. Kalo manage waktu? Yap, olahraga membutuhkan selagi yang tidak sebentar walaupun bisa dilakukan dengan singkat. Tetapi kawan-kawan writers sehabis olahraga tubuh jadi letih bukan? Nah biasanya istirahatnya ini yang buat lama guys. Jadi dengan olahraga kita juga dilatih untuk menyesuaikan waktu, berapa lama berolahraga, istirahat, dan melakukan aktivitias lain. Terakhir, pastinya olahraga menyebabkan tubuh sehat. 

Tubuh yang sehat akan tahan melawan penyakit, apalagi musim sekarang itu tengah pancaroba, kadang hujan kadang panas, sulit ditebak deh! nah biasanya musim begini tuh banyak yang terkena penyakit seperti flu, demam dan batuk. Kalo sudah sakit kan jadi tidak fokus di dalam menulis bukan? Oleh karena itu osobat writers jangan hingga bolos olahraga ya!

4. Banyak-banyakin baca!
Yap, sebagai penulis kita perlu untuk membaca beraneka sumber informasi. Seperti koran, berita online dan sebagainya. Hal ini diperlukan agar perspektif, wawasan ilmu dan informasi kita semakin bertambah. Sehingga postingan artikel yang dibuat tidak kaku, kude (kurang update), dan segar. Coba deh bayangin kalo tersedia seorang writer yang mengulas tentang informasi yang ketinggalan zaman, what a shame!

5. Rekreasi
Rekreasi bisa jadi perihal yang menolong kita untuk menemukan ide menulis. Dengan rekreasi ketempat yang berbeda, atau liburan ke tempat yang mengasyikkan menyebabkan anggapan kita rileks sehingga gagasan yang tersedia di kepala jadi fresh dan menolong kita untuk menulis. Selain itu, dengan rekreasi bisa berdampak positif karena mempererat interaksi sosial, menumbuhkan perspektif baru, dan sebagainya. Tapi jangan keseringan ya guys, jika dompet kalian tidak tipis hihi.

Sekian 5 tips untuk menolong kalian para writer artikel yang kesulitan dalam menulis, karena terhadap dasarnya menulis itu ngga sulit kok, mungkin ada yang tidak benar terhadap diri sendiri karena kurang menyimak tubuh kita. Selamat menulis  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar