Rabu, 03 Oktober 2018

Beberapa Cara Agar Tulisanmu Disukai Pengunjung Maupun Google

Beberapa Cara Agar Tulisanmu Disukai Pengunjung Maupun Google

Mesin pencari atau bhs kerennya adalah Search Engine merupakan keliru satu trafik blog yang penting. Semakin banyaknya trafik blog, tandanya banyaknya pengunjung internet yang terhubung website. Sehingga website selanjutnya bisa dikatakan bagus dan sukses. Search engine yang kerap di menggunakan adalah google.


Bagi para penulis artikel blog maupun website, ada 5 cara menulis artikel persuasif perlu untuk fokus dan memperhatikan teknik menulis berbasis SEO atau search engine optimization (optimisasi mesin pencari). Ada dua style teknik SEO, ada Black Hat SEO dan White Hat SEO. Black hat SEO, adalah cara yang terlalu berlebih dan menganggu di dalam memasarkan artikel atau suatu produk tertentu. Biasanya berwujud iklan yang menganggu, spam tempat sosial dan sebagainya. 

Sedangkan White Hat SEO adalah kebalikan dari Black hat, menggunakan cara yang baik dan wajar. Contohnya saling tukar link webiste, blogwalking, dan sebagainya. Kali ini saya dapat memberi tambahan beberapa perihal yang perlu diperhatikan agar tulisanmu mampu dilirik oleh google dan disukai oleh pengunjung.

1. Gunakan huruf Kapital dengan benar
Huruf besar dan kecil benar-benar perlu di dalam dunia penulisan. Alasannya adalah untuk mempermudah pengunjung membaca artikel. Pembaca lebih mudah mengetahui mengisi artikel, dan pembaca mampu membedakan kalimat baru, maupun singkatan.

2. Gunakan Bold, Italic dan Underline sesuai kebutuhan
Seorang pengunjung mencari sebuah artikel untuk mendapatkan apa yang sedang ia cari. Apabila artikel yang dibikin berantakan, tidak rapih dan membuat sakit mata tergolong artikel yang buruk. Artikel yang buruk tidak dapat dilirik oleh Google maupun pengunjung. Mesin pencari Google tidak dapat menganjurkan atau menampilkan artikel kami gara-gara website yang berisi artikel selanjutnya jelek dan tidak menarik.

Dari mana Google mengetahui perihal ini? gampangnya dicermati dari trafik, atau rata-rata pengunjung yang mengunjungi website tersebut. bila sedikit pengunjung dan durasi yang sebentar menyatakan bahwa website tersebut buruk.

3. Menggunakan Heading dan Sub Heading
Hal ini dilakukan untuk memfokuskan bahasan artikel dan mempermudah pembaca untuk mengetahui mengisi artikel. Cara ini perlu dilakukan agar penulis tidak membicarakan perihal yang muncul dari topik (out of context). Bagi pembaca perihal ini benar-benar menunjang gara-gara mempermudah dan mempercepat di dalam mengetahui mengisi dari artikel.

4. Berikan jeda satu baris tiap-tiap memmbuat kata-kata baru
Hal ini terjalin dengan psikologis pembaca. Apabila dari awal pembaca disuguhkan tulisan yang panjang dan tidak ada spasinya pasti akan sebabkan pembaca malas untuk membaca artikel selanjutnya karena dirasa benar-benar banyak dan memakan banyak waktu. Selain itu pembaca lebih kerap terhubung website dengan ponsel pandai mereka, sehingga pembaca lebih suka untuk membaca tulisan yang dirasa tidak terlalu banyak dan ringan.

5. Buat artikel dengan hasil tangan sendiri, bukan asal jiplak
Hal ini benar-benar perlu bagi para penulis, artikel atau tulisan yang baik menunjukan karakter penulisnya sendiri. Bayangkan saja ada penulis yang sudah susah-payah menuangkan idenya di dalam tulisannya, lantas ada orang yang tidak bertanggung jawab dengan luwesnya menjiplak tulisan tersebut. Padahal penulis asli mengupayakan dan bekerja keras tapi ada orang yang malas, licik dan tidak bertanggungjawab menjiplak hasil tulisan tersebut.

Sifat selanjutnya benar-benar tidak baik, dan mempermalukan diri sendiri. Apabila pembaca mendapatkan kecurangan tersebut, mampu dilaporkan ke Google dan dikenai sanksi. Selain itu, pembaca mengetahui bobroknya pemilik website tersebut. Sehingga pengunjung pun enggan untuk melirik website plagiat atau pencuri.

Pengunjung dapat lebih respect dan menjunjung konten orisinil. Daripada fokus untuk mencari pengunjung, lebih baik sebabkan karya dan konten orisinil dan berbobot. Dengan begitu pengunjung tanpa dicaripun akan berdatangan. Sekian dari tips sehingga tulisanmu dilirik oleh Google maupun pengunjung. Selamat coba  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar